Cara memasang domain dari afraid ke Blog



KingRizal Blog - Pernahkah anda membeli domain TLDs/ccTLDs dari reseller ? Pernahkah kalian kesulitan memasang domain tersebut ke blog ? Tips ini saya bagikan setelah saya sendiri merasa kesulitan memasang domain blog ini. Langsung saja.

NB : Pada saat anda membeli,mintalah ke sellernya untuk mengarahkan Nameserver ke afraid. Masukkan Nameserver berikut :

a. ns1.afraid.org
b. ns2.afraid.org
c. ns3.afraid.org
d. ns4.afraid.org

1. Jika sudah mengikuti langkah diatas,silahkan anda mendaftar ke DNS Afraid

2. Ikuti langkah berikut,Klik Domain > Add domain

3. Masukkan domainmu tanpa http dan shared state isikan public lalu submit!


4. Kembali ke halaman afraid,lalu manage
Isikan data Sbb:
Type : A
Subdomain : - (kosong)
Domain : masukkan domain tanpa www
Destination  : masukkan 4 IP Blogger berikut satu persatu(satu ip satu data)

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

5. Masuk ke pengaturan blogger copy kedua data berikut :


6. Masuk ke afraid lagi lalu manage. Setelah itu pasang kedua data diatas(seperti langkah ke 4)dengan format berikut:
Type : CNAME
Subdomain : www
Domain : masukkan domain tanpa www ,data kedua berupa huruf (tapi yang pedek)
Destination : ghs.google.com , serta data kedua berupa huruf(blablabla.googlehosted.com)

7. Save ! Lalu penampakanya akan seperti ini:

8. Setelah di save,kembali ke pengaturan blog. Centang alihkan blablabla(dot)co ke www(dot)blablabla(dot)co. Dan simpan ! Kalau tidak berhasil,silahkan anda baca dari awal !
Previous
Prev Post »

7 comments

Click here for comments
Unknown
admin
3 June 2015 at 19:20 ×

Kebetulan ane juga butuh gan =D

Reply
avatar
Wayan
admin
4 June 2015 at 09:35 ×

Artikel yang bermanfaat gan, kalo boleh tau beli domain dimana gan ?

Reply
avatar
4 June 2015 at 12:37 ×

Bingung Gan tapi, agak ngerti kok :D

Reply
avatar
Rizal
admin
6 June 2015 at 21:11 ×

Di reseller gan

Reply
avatar
Unknown
admin
7 June 2015 at 14:47 ×

jadi nambah nih pengetahuan ane , mengenai seting domain ,,, tapi sayangnya saya blum pernah masang domain di blog saya

Reply
avatar
Unknown
admin
7 June 2015 at 14:47 ×

jadi nambah nih pengetahuan ane , mengenai seting domain ,,, tapi sayangnya saya blum pernah masang domain di blog saya

Reply
avatar
Unknown
admin
9 June 2015 at 17:27 ×

Wah kebetulan ane lagi butuh tutorialnya
Thanks gan :)

Reply
avatar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan komentar setelah membaca :) Silahkan meninggalkan komentar maupun kritik dan saran menggunakan Name/Url,Anonymous,jika memang anda tidak mempunyai akun google :)

Peraturan

[+] Dilarang SARA
[+] Dilarang menaruh Link Aktif
[+] Dilarang memakai kata-kata kotor
[+] Dilarang SPAM
[+] Gunakan Bahasa yang sopan
[+] Berkomentarlah yang relevan

Selamat menikmati hari anda :) Jangan lupa berkunjung lagi yaa ;)

NB : jika terdapat link download mati,silahkan contact ke admin :) ConversionConversion EmoticonEmoticon